Trip&Holiday Eps Gunung Purba dan Pantai Ngrenehan 1

by on Minggu, 08 Desember 2013

Jreng jreeeeng...

Akhirnya blog ini kesentuh juga setelah 3 kali puasa dan lebaran gak terjamah. Namanya juga orang sibuk, sibuk nonton tv, sibuk makan, sibuk bimbingan skripsi. Dan karna terlalu sibuknya bahkan udah tiga hari lupa nyapa: "met bobo ea" sama @SBYudhoyono.

Oke, langsung ke bahan omong, gak perlu basa basi. Karna basa Pait dan basi Asem. Kalo disingkat PA. PA itu pendek akal. Pendek akal itu bego. Jadi Basa basi suatu tindakan untuk menutupi sifat bego.  ahhaa, analisis yang baik bukan?

"Tampaknya semakin banyak basa-basi di post ini."

Bagi yang berdomisili di Jogja saya yakin udah tau sama yang namanya PANTAI NGRENEHAN.

Orang Jogja: "Aye gak tau tuh."

Oke, kecuali orang di atas. Kemarin saya dan beberapa kawan sependeritaan berhasil menaklukan pantai ini. Tepatnya pukul 2 lewat 32 menit, tanggal 8 Desember 2013.

Yang ini bukan saya, mereka visitor juga.

Nah, di atas salah satu adegan saat Goo Joon Pyo mengajak Geum Jan Di makan siang di warung lotek Pinggir Pantai. (yang belum nikah, jangan ditiru ya). Yah, lokasi pantai ini emang keren bin paten. Gak beda jauh lah sama view di lokasi-lokasi film Korea.

Perjalanan ke TKP butuh waktu sekitar 2 jam lebih. Tapi Don't worry, sekalipun jauh perjalanan tetep menyenangkan.

Orang jogja: "Kok bisa?"

"Bisa, karna sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan eksotis, sawah, gunung, dan keramahan penduduk sekitar" Jawab Reporter Ragam Indonesia Trans7.

Pagi itu, kami berangkat sekitar jam 8 pagi. Nyampe pukul 9. Bukan di Pantai Ngrenehan. Tapi di Gunung api purba. Kata orang: "Sambil menyelam minum air". Lokasi gunung ini memang sejalur dengan pantai ngrenehan, tepatnya di Yogyakarta, saya lupa alamat spesifiknya, mungkin karna itulah  Larry Page dan Sergey Brin mendirikan google.

Setelah beli tiket dan persiapan ini itu, saya disambut hangat oleh tulisan-tulisan unik-menarik-sekaligus menggalaukan.

Paling tidak ini mengindikasikan orang Jogja melek kreativitas. Untuk tujuan yang sama, gak stuck pada tulisan "buanglah sampah pada tempatnya" atau kalimat lainnya yang sudah lahir bahkan sejak Masa sebelum Dinasti Saylendra, dan tetap di pelihara secara baik dan rapi di beberapa tempat. Dan masih banyak tulisan-tulisan penunjuk jalan yang menarik lainnya. Seperti:

Sayang pacar = Sayang lingkungan

Rute perjalanan menuju puncak gunung purba dibagi 5 post, dan setiap post memiliki rest area yang menyuguhkan pemandangan eksotis alam Jogja. Tapi jangan harap ada indomaret atau alfamart ya. Keahlian memanjat dan merayap sangat diperlukan dibeberapa rute perjalanan. Seperti pada rute menuju post 1 yang ada pada video di bawah.

video

Berikut adalah view yang saya capture dari puncak gunung.

Landscape Mode. Gunung Purba dari Puncak

Narsis Ala Boyband

Ada mitos menarik yang berkembang di masyarakat tentang gua purba ini, mereka percaya bahwa jika dua orang pergi mendaki gunung purba sampai puncak, mereka akan saling jatuh cinta. Saya tidak percaya dengan hal-hal seperti itu, setidaknya sampai sebelum kawan saya jadi korbannya.

Ya. saya doakan kalian hidup bahagia berdua. [bersambung ke: Trip&Holiday Eps Gunung Purba dan Pantai Ngrenehan 2]