Masalahmu bukan Masalahku.

by on Rabu, 22 Januari 2014

Beberapa hari ini cuaca lagi buruk. Baik langitnya bumi maupun langitnya hatiku, keduanya lagi sering ketutup awan, sesekali hujan diiringi guntur, kadang juga Guntur yang mengiringi Reni, ah yang ini gak nyambung.

Kayaknya saya pernah ngalamin perasaan semacam ini. Entah gimana dulu ngatasinnya. Emang manusia itu susah kalo disuruh belajar. Allah ngasih cobaan (baca: tantangan) itu bertingkat-tingkat, jadi kalo cobaan (baca: tantangan) yang kita rasain sama saja sama yang sebelumnya, berarti tandanya kita belum beranjak dari tingkat kenyamanan kita dibawah.

Tiap orang pasti punya masalah, yang membedakan orang satu dengan yang lainnya itu tingkatan masalah yang mereka hadapi. Tentu semakin besar masalah yang diterima, menandakan sebesar/sehebat itulah dia. Karna Allah gak bakalan ngasih masalah besar buat orang-orang kecil.

Memang orang indonesia paling susah ngambil segi positif dari tiap-tiap kejadian, setidaknya ini yang bisa saya simpulkan sekarang, bukan berarti saya bilang negara lain gak gitu, karna memang saya belum pernah ke negara lain. Yang jelas setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupan kita, yakinlah, pasti ada 'sesuatu' yang bisa diambil dari kejadian tersebut.

Sekian dulu khutbah kamis yang bisa saya sampaikan. Salam suprii.

No comments yet.

Write a comment:

Diberdayakan oleh Blogger.