Jodoh itu..

by on Rabu, 19 Maret 2014

Jodoh, kata yang satu ini banyak maknanya. Contohnya, orang yang gak pinter-pinter sekalipun udah belajar sampe jungkir balik itu disebut orang jodoh. Kalo kita kepleset nginjek kulit pisang, eh kitapun ter-jodoh deh. (oke deh,  ini flat)

Tentang jodoh, banyak orang yang bilang kalo jodoh itu harus dicari, dan kita bisa menentukan jodoh kita siapa. Tapi kayaknya enggak juga, buktinya waktu kita suka seseorang, kita kejar-kejar dia sampai sekarat, kita nyari tau bio si dia dari sahabat dekat, eh dua sampai tiga hari setelahnya hilang tuh rasa suka karna hal-hal kecil.

...misalnya karna jawabnya “Yaa” tanpa embel2 apapun, bahkan emoticon senyum yang cuman ngetik titik dua ditambah kurung tutup-pun tak ada, padahal kita tanya di pesan singkat “Selamat pagi, selamat beraktifitas. Semoga harimu menyenangkan. J”.

Yang jelas jodoh kita itu udah ditulis di lauhmafudz sana, seperti yang ditulis di quran, bahwa celaka, bahagia, rizki, jodoh, bahkan kematian pun sudah tertulis rapi. Kita tinggal jalanin aja.

Masalahnya dalam jalanin itu kita bisa gak jadi seseorang yang hanya berpegangan sama ajaran-Nya aja. Gak jadi makhluk gampangan. Gampang galau, gampang gundah, gampang sedih. Sesekali penting juga galau, sedih atau sebagainya biar kita gak jadi makhluk jumawa, yang ngira cuman dirinya sendiri yang bisa ini itu. Yang penting #MoveOn setelah galau bro!!

Kesimpulannya apaaa??? Jadi gini, ehmmmm...... Jodoh kita emang udah ditunjuk, gak mungkin kan tulang rusuk kita ketuker sama orang? Nah, tugas kita nyari dia, si tulang rusuk itu. Gak mungkin juga tulang rusuk kita datang sendiri, yaa mungkin juga sih sebenernya, tapi prosentasenya kecil, perlu entitas beruntung, ajaib, bejo, dan entitas tambahan lainnya.

Jadiii.. jangan ngasih hati kita sekonyong-konyong sama orang  yang kita suka (hari ini). Bisa jadi dia bukan jodoh kita. Dan bakalan lucu deh, kok kita dulu bisa konyol banget-bangetan ya ngelakuin ini itu demi dapetin hatinya si dia, sampai-sampai sering galau mikirin si dia.

....padahal sekali si dia cuman jawab “Yaa” atas pertanyaan panjaaaaaangmu, kamu bakalan muak sendiri deh. Nah, berarti dia kemungkinan besar bukan si tulang rusuk itu. Oke, sesimple itu. Semoga kita dipertemukan dengan si tulang rusuk kita dengan cara yang baik. J

There is 2 comments in this article:

  1. jangan ngmongin jodoh,.kamu ajah masih jomblo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun jomblo, tapi saya kan gak laku. :p

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.