Biarpun Kecil, Tapi...

by on Kamis, 12 Juni 2014

Awan kelabu datang lagi, bintang yang menggantung di langit putih kehilangan singgasananya. Ah lebay. Tapi emang bener ya, tiap kejadian yang mampir ke kehidupan kita tidak semuanya bisa kita kendalikan. Bahkan semua kejadian tidak bisa kita kendalikan. Seperti halnya bintang yang ilang begitu awan kelabu menutupinya, atau seperti rencana matang yang harus dibatalkan karna hal kecil yang datang tiba-tiba.

Memang diatas rencana kita ada rencana lain yang lebih besar, lebih baik, dan lebih keren, grand planning, rencana Tuhan. Kadang memang menyakitkan rencana kita hancur dan berantakan, bahkan seringkali kita mengalami jatuh dan tak bisa bangkit lagi, kemudian tenggelam dalam lautan luka dalam, setelah itu tersesat tak tau arah jalan pulang.

Tapi menurut buku yang belum pernah saya baca, ada yang lebih penting dari kegagalan goal kital, yaitu proses.
Banyak orang yang hanya berorientasi pada hasil akhir, mereka lupa proses menuju hasil akhir juga menjadi penilaian Tuhan. Jadi sekalipun gagal diproses akhir, bisa jadi karna kita mensyukuri proses nya maka Tuhan menjadikan kegagalan dalam mencapai goal kita sebagai sebuah pelajaran untuk bekal kita tumbuh dimasa depan.

Ingat bung, hargailah setiap langkah kecil yang membuatmu tumbuh lebih baik dimasa depan. Waspadalah, waspadalah.

No comments yet.

Write a comment:

Diberdayakan oleh Blogger.